RSS

Premium direncanakan Dihapus, namun Pertamax Tetap Tidak Disubsidi

11 Mar

1440579-rad--ketersediaan-stok-bahan-bakar-minyak--780x390

 

Pemerintah menyatakan subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin akan tetap dihapus. Pernyataan ini membantah wacana sebelumnya yang hanya mengalihkan subsidi bensin dengan angka oktan dari RON 88 atau Premium ke Mogas 92 atau Pertamax.

Sofyan Djalil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta mengatakan, pemerintah menargetkan penghapusan dilakukan dalam dua tahun ke depan.

Menurutnya, meski nantinya premium dihapus pemerintah tidak memberikan subsidi ke Pertamax. Harga Pertamax nantinya masih akan tetap mengikuti harga pasar.

Menkoekwin menjelaskan, meski targetnya dua tahun tapi tidak tertutup kemungkinan pemerintah akan mempercepat penghapusan premium.

Sebelumnya sejak akhir tahun lalu pemerintah sudah tidak lagi mensubsidi premium. Tapi meski demikian, pemerintah masih tetap mengatur cara menentukan harga BBM. Selain itu Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi juga merekomendasikan agar pemerintah segera menghapus premium dan mengalihkan subsidi ke Pertamax. Siap siap harga kehidupan dunia bergejolak….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Maret 2015 inci Hot News

 

Tag: ,

Tinggalkan komentar