RSS

HOT NEWS

Modus Pencurian Memakai Kunci Serep Developer

handle pintu

 

Yup, tepat sekali, hal ini merupakan kejahatan besar yang tidak kita sadari setelah membeli perumahan bangunan baru dengan developer. Modus ini sebenarnya tergolong sudah lama terjadi, tapi hal ini sangat tergantung lagi dengan kondisi oknum developer tersebut.

Berita ini berdasarkan fakta yang terjadi oleh saudara tukang yang perbaiki rumah tetangga saya. Beliau bercerita bahwa saat itu dia di kabari oleh saudaranya bahwa rumahnya telah kebobolan maling, tetapi kondisi rumah masih mulus tak ada kerusakan, retakan dll. Dan kondisi rumah saudaranya adalah rumah baru selesai bangun, baru serah terima, baru ditempati, namun terjadi kehilangan saat orang tersebut sedang pergi.

Usut punya usut, hal itu terjadi karena rumahnya dibuka menggunakan kunci serep yang disimpan oleh pihak developer yang sebenarnya bertujuan sebagai serep ketika pemilik rumah kehilangan kunci rumahnya. Hal ini bisa terjadi karena terjadi kerja sama antara pencuri dengan oknum keamanan perumahan,serta oknum dalam kantor developer itu sendiri sebagai pemberi kunci rumah yang diincar. Tak tanggung – tanggung nilai kerugian yang diderita, setumpuk perhiasan puluhan gram, serta uang tunai dan alat elektronik di gasak habis oleh pencuri tersebut. Namun syukur nya, semua orang tersebut telah tertangkap.

Dari kejadian itu akhirnya muncul satu saran kepada masyarakat luas untuk segera mengganti handle pintu standar bawaan rumah dengan model lain agar bisa mencegah kejahatan serupa tak terjadi dan menimpa lebih banyak orang lagi.

Oke, sekian dulu saran dari saya, semoga bisa menjadikan kita lebih waspada dan bisa membantu mencegah anda tertimpa modus kejahatan serupa. Terima kasih. Assalamualaikum, salam sejahtera.

 

Saat Alim Ulama Berlaku “Profesional”

Ketika kita melihat dua sosok alim ulama diatas pasti terpikir oleh kita adalah mereka yg santun, ahli dalam hal syiar agama Islam. Tetapi apa mau dikata ketika saya sendiri mendengarkan satu kenyataan bahwa ada tren “profesional” dalam hal pelaksanaan syiar oleh salah satu ulama yg notabene sudah termasuk beken.

Dalam tempo kenyataan informasi yg saya dengar langsung oleh salah satu panitia penyelenggara kegiatan yg kebetulan waktu itu berbasis di Taiwan, bahwa sesosok ulama tersebut menetapkan rate atau tarif yg cukup fantastis untuk bisa hadir dan mengisi acara tsb. Selain itu, ulama tersebut juga meminta fasilitas serba wah dan juga uang saku selain honornya dengan alasan untuk belanja sekelompok orang yg ikut di dalam rombongannya. Masya Allah…

Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi apabila sosok ulama tersebut paham dan yakin makna arti syiar dan jihad dalam islam yg sebenarnya akan diganti sebaik – baik kehidupan di dunia dan akherat kelak, tanpa perlu menukarnya dengan sejumlah nilai pundi pundi rupiah. Allahu alam…

Namun di lain pihak, saya pribadi juga takjub dengan alim ulama yg notabene tanpa sama sekali mengharap imbalan tapi justru diberika rizky yg berlebih utknya didunia ini. Jalan yg diberlakukan tak lain tak bukan sosok ulama tersebut memiliki satu bentuk usaha sendiri yg mana cara penanganannya dilakukan dengan profesional tanpa ada embel embel promosi pada saat dirinya sedang melakukan syiar kepada umatnya. Dan kenyataannya, beliau masih tetap eksis hingga hari ini. Namun yg agak perlu dikuatirkan adalah sifat ambil untung pribadi dari pihak panitia penyelenggara. Hal ini jamak terjadi dan sudah menjadi rahasia umum yg tak seharusnya terjadi disaat niat n kegiatan ulama tersebut pure utk syiar.

Maka seharusnya dan sewajarnyalah kita memahami ini semua. Kita sudah dewasa dan paham akan semua realita kehidupan yg bisa terbalik seketika dari norma yg seharusnya di waktu yg sangat cepat. Yang perlu kita lakukan hanyalah memohon kepada Allah agar kita bisa diberi kejelasan pandangan utk menyaring sesuatu yg buruk atau baik, meskipun sesuatu tersebut diucapkan atau diperagakan oleh alim ulama atau sosok pembunuh sekalipun. Karena pelajaran hidu bisa berasal dari apapun dan siapapun juga.Allahuma Amien..

Ketika Hati Nurani Tergadaikan

Yup, seperti yang telah saya sampaikan di heading saya tadi, ini sekedar cerita berdasar keterangan bapak – bapak dan kawan kawan saya yg melihat langsung dan mereka mengamati bagaimana proses semua ini berjalan.

Tak asing bagi kita jika dalam dunia kesehatan dan jual menjual kebutuhan obat, kebanyakan dokter yg mendapatkan keuntungan langsung oleh produsen obat karena telah memakai obat produk mereka, tapi apakah demikian juga dengan perangkat kesehatan yg lain seperti suster atau orang yang menangani pengambilan obat setelah keluarga pasien mendapat resep dari dokter? tentu saja tidak!. tapi mereka tidak kurang akal dan cukup smart juga menurut saya dalam memanfaatkan keadaan ini.

Para suster dan pegawai kesehatan mendapatkan keuntungan yaitu dari sisa obat, infus dari pasien yang sudah sembuh ato sebaliknya yang sudah meninggal dunia yang lantas mereka jual kembali ke apotek apotek yg telah menjadi langganan mereka. Rata – rata mereka menyarankan kita sebagai keluarga pasien membeli obat ato infus paling mudahnya dalam jumlah banyak sekaligus di awal si pasien dirawat di rumah sakit. Dan kita pun tak menyadari jika dibalik saran baik tersebut justru tlah muncul satu celah untuk mengambil keuntungan. Setelah sang pasien tersebut sembuh ato bahkan telah meninggal dunia, kebanyakan sisa obat dan infus tak diambil. Nah saat itulah bisnis ini mulai berjalan, Sisa obat dan infus tersebut yg masih baik dikumpulkan di satu tempat melalui kasir (mungkin tiap rumah sakit berbeda tempatnya), kemudian setelah terkumpul banyak, kemudian dijuallah ke apotek langganan mereka. Dan potongan yg ditetapkan pemilik apotek pun tak terlalu besar jika background sang penjual adalah tenaga medis ato orang yg berkecimpung di dunia obat obatan.

Dan sedikit tambahan informasi, karena ini sudah mulai membudaya dan saya harap tidak semua pegawai rumah sakit berperilaku demikian karena umumnya hal ini terjadi di rumah sakit besar. Prioritas penanganan pasien yg gawat darurat tak lagi melihat seberapa parah dan fatal penyakit pasien tersebut. Jika seorang pembawa pasien ini tidak menandatangani suatu berkas perjanjian kesanggupan menanggung biaya operasi ato biaya pengobatan, maka pasien tersebut akan diabaikan secara halus dengan cara dibiarkan mengantri bersama ratusan pasien gawat darurat lainnya., dan itupun berlaku bagi ibu hamil yang akan melakukan persalinan..Para suster tersebut menganggap kehilangan nyawa seseorang adalah hal yg biasa dan lumrah terjadi di pekerjaannya dan tak ada rasa iba dan “care” lagi.

Demikian sedikit informasi yang setidaknya bisa menjadikan kita lebih mawas diri dan tidak mudah panik dan mengiyakan saran yg tampaknya baik tetapi sebenarnya justru sangat merugikan kita. thx u 🙂

Kredit Pembelian Emas di Pegadaian Syariah, Solusi Investasi terpercaya

Secara umum program MULIA ini adalah usaha pegadaian syariah untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin memiliki emas batangan tetapi hanya memiliki dana yang terbatas dengan menyediakan fasilitas kredit berjangka hingga 2 tahun.

Umumnya program pembelian secara kredit secara umum memang merugikan,namun setelah saya hitung-hitung tampaknya program MULIA ini patut dipertimbangkan, apalagi bagi orang2x yang jauh dari kantor logammulia atau tidak ada tempat penjualan emas batangan di kotanya.

Dari web saya mendapatkan satu link menarik disini yang menyajikan sheet excel untuk menghitung biaya yang diperlukan untuk program MULIA ini, secara umum ada 3 komponen utama biaya yaitu biaya emas itu sendiri, keuntungan pegadaian syariah, dan biaya administrasi. Di sheet excel ini anda hanya perlu memasukkan harga emas batangan saat ini yang bisa dilihat di logammulia.com dan jangka waktu kredit yang ingin anda ambil. Nah sekarang bisa anda hitung seberapa menariknya program MULIA ini berdasarkan cara perhitungan di sheet excel tersebut.

Keuntungan berinvestasi bersama pegadaian syariah :

1.Jembatan mewujudkan Niat Mulia Anda untuk :
– Menabung Logam Mulia untuk menunaikan Ibadah Haji
– Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak di masa mendatang
– Memiliki Tempat Tinggal dan Kendaraan.
2.Alternatif Investasi yang aman untuk menjaga Portofolio Asset Anda
3.Merupakan Asset yang sangat Likuid dalam memenuhi kebutuhan dana yang mendesak, memenuhi
kebutuhan modal kerja untuk pengembangan usaha, atau menyehatkan cashflow keuangan bisnis Anda, dll
4.Tersedia pilihan logam mulia dengan berat 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, 100gr, dan 1kg

Syarat – syarat yang diberakukan pegadaian syariah:

1.Copy KTP Pemohon * | **
2.Copy Kartu Keluarga *
3.Copy NPWP **
4.Copy AD/ART **
5.Menyerahkan Uang Muka * | **

* = Perorangan
** = Badan Usaha

Untuk penjelasan lebih lanjut anda bisa langsung mendatangi pegadaian syariah di kota anda, selain itu ada juga beberapa cabang pegadaian biasa non syariah yang ditunjuk untuk menerima program MULIA ini yang listnya bisa dilihat disini atau cari saja di google untuk info lebih lengkapnya.

Alamat pegadaian syariah Surabaya:

Jl. Kalibutuh 
Surabaya, Jawa Timur*

*cabang pegadaian di daerah saya


Prita Mulyasari, korban pembatasan berpendapat

prita-mulyasari

Sebelumnya saya tak mengetahui mengapa hal ini bisa terjadi. Kasus ini awalnya bermula saat dirinya menulis keluhan melalui surat elektronik atau E-mail. Beliau menuliskan bahwa saat itu dia sangat kecewa dengan pelayanan oleh RS Omni International. Tetapi keluhan itu kemudian dianggap sebagai sebuah ancaman dan kemudian dianggap sebagai pencemaran nama baik yang berujung pada penahanan kepada Ibu Prita Mulyasari. Sejak 13 Mei 2009, Prita ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tangerang. Pihak kejaksaan beralasan ibu itu ditahan karena dianggap bisa menghilangkan bukti. “Kita tidak ingin mencampuri proses pengadilan yang sedang berlangsung. Tapi kasus ini setidaknya mencerminkan beberapa hal, menyangkut hak-hak pribadi warga negara berhadapan dengan kekuatan pemodal dan kekuasaan negara, antara lain:
* Arogansi pemilik modal, untuk menggunakan langkah hukum ketimbang musyawarah, dalam menghadapi rakyat kecil.
* Kejaksaan yang tidak berperi kemanusiaan, seperti yang dinyatakan oleh PBHI dan Komnas HAM.
* Undang-undang yang cenderung membatasi hak-hak berpendapat warga atau masyarakat, yang sepantasnya dipertanyakan keberadaannya.
Untuk itu mari kita galang dukungan, baik moral mau pun material, terhadap nasib ibu rumah tangga ini agar mendapatkan perlakuan hukum yang semestinya, adil, dan manusiawi”.
Begitulah yang diungkapkan oleh para facebooker dalam blog “Dukung Prita Mulyasari”. Saya pribadi cuma bisa berdoa kasus ini agar terselesaikan secara baik dan kemudian menjadikan pelajaran bahwa pihak pemerintah mungkin bisa lebih mensosialisasikan peraturan perundangan tentang hak – hak pasien dan kewajibannya yang bisa diterima dan dilaksanakan saat berobat dan periksa ke instansi kesehatan.

Manohara Pulang Hampir Tanpa Dukungan KBRI

manohara-pulang

Sungguh benar – benar kisah yang dramatis yang menemani perjalanan pulang sang model cantik Manohara Odelia Pinot. Saat itu terjadi karena, perjalanan pulang sang model pun harus berjuang ekstra keras untuk bisa lepas dari “cengkeraman” sang pangeran kelantan, Tengku Muhammad Fakhry. Manohara pun samapai harus memencet – mencet bel darurat lift dan berteriak – teriak untuk sekedar bisa kabur dan lari keluar hotel. Namun tanpa disangka, saat yang bersamaan dia bertemu dengan pihak KBRI,kepolisian Singapura dan FBI dan pihak Tengku Fakhry termasuk Pak Sobhry sendiri sebagai juru bicara pihak kelantan.Mereka kemudian merundingkan bagaimana cara terbaik untuk segera membawa manohara pulang ke Indonesia. Lalu kemudian menurut pengakuan Manohara, saat dia menyatakan ingin membuat paspor sementara untuk segera bisa pulang ke Indonesia, tetapi pihak KBRI menyatakan bahwa hal itu tak bisa dilakukan karena masih hari libur dan disarankan untuk menunggu hari senin. Tapi tanpa disangka setelah pihak FBImenyatakan sia membantu manohara untuk pulang, maka pihak KBRI ppun menyatakan demikian.  Dan anggapan bahwa KBRI telah disuap pun timbul dalam pikiran Manohara setelah mendengar pernyataan dalam rundingan alot antara manohara,tengku fakhry,Kepolisian Singapura,FBI dan KBRI. Memang hal ini beralasan, karena mengingat saat dalam cengkeraman Fakhry, Manohara mendengar percakapan telepon antara Fakhry dengan salah seorang antek kerajaan untuk membayar sejumlah pihak agar upaya “pengamanan Manohara” mulus.

Namun semua hal itu dibantah oleh pihak Fakhry maupun KBRI. Kata KBRI bahwa hal tersebut tak mungkin mereka lakukan karena sudah termasuk melanggar hukum. Setali tiga uang dengan KBRI, Fakhry pun menyatakan hal itu tk benar karena dia masih cinta dengan Manohara. Namun terlepas benar atau salah dari berita ini, saya hanya berharap agar pihak pemerintah benar – benar jujur dan tak terpengaruh dengan uang atau jabatan sekilas yang sebenarnya itu hanya akan merusak bangsa dan martabat bangsa. Saya hanya berharap, tidak ada lagi Manohara – Manohara yang lain.

Regulasi Visa Kunjungan dan Visa yang Lainnya dari Indonesia sebaiknya dibenahi

turis-asing-keberatan-regulasi-visa-kunjunganSaya sendiri tanpa sengaja memperoleh saran dari seorang asing yang menurut saya sangat care sekali dengan indonesia. Dia menyatakan berulang – ulang mengenai rencananya yang ingin mengunjungi Raja Ampat yang berada di Papua, tapi apa daya, batas maksimum berlakunya visa kunjungan berlibur yang hanya 1 bulan, membuatnya harus memendam mimpinya untuk berlibur ke Papua. Nah trus, si turis ini tak lantas diam, dia pun menyatakan solusi yang tepat mengenai persoalan ini. Dia mengatakan, ” Sebaiknya pemerintah Indonesia memberikan penanganan perpanjangan visa berkunjung untuk turis asing di imigrasi setempat saja, karena hal itu sangat membantu saya saat pingin berlama – lama di Indonesia. Tetapi lain halnya kalau saya arus keluar negeri dulu lebih tepatnya ke Singapura karena paling dekat,tetapi biaya dan waktu untuk pengurusan itu sungguh mahal dan melelahkan”. Begitu katanya saat ku terjemahkan dalam bahasa Indonesia. Menurut saya hal ini sangat beralasan karena Indonesia masih membutuhkan turis asing untuk berkunjung ke Indonesia. Nah dalam upaya pemerataan promosi pariwisata di Indonesia pernyataan itu sangat masuk akal. Karena menurutnya, regulasi itu sangat sejenis dengan regulasi dari amerika serikat. Maklum, kalau amerika serikat menerapkan hal itu karena ingin memproteksi dirinya dari kunjungan Turis Asing yang sangat banyak jumlahnya yang ingin berkunjung ke Amerika. Nah kalau Indonesia? Sebaiknya terapkan saja saran tersebut

“FACEBOOK, SMS,Telepon, dan 3G video call” juga HARAM.

Primoridal-facebook-logo

Hal ini seperti yang dinyatakan oleh para ulama berdasarkan kesepakatan bersama pada acara Bahtsul Masail XI Forum Musyawarah Ponpes putri se-Jatim di ponpes Putri Hidayatul Mubtadi-Aat Lirboyo, Kediri 20 – 21 Mei lalu. Hal ini disebabkan karena adanya kekhawatiran penggunaan facebook untuk prostitusi terselubung serta penyebaran pornografi yang biasa dilakukan kaum muda saat ini. Tetapi hal itu nampaknya agak ganjil saat ada pernyataan bahwa PDKT,dan bergossip dengan maksud fitnah melalui sms, telepon, dan 3G Video Call juga haram hukumnya. Saya pribadi sebenarnya setuju dengan pernyataan tersebut, tapi apakah adil jikalau facebooknya yang diharamkan. Karena jika melihat dari sisi manfaat facebook itu sendiri rasanya kurang adil saat mereka menetapkan bahwa facebook itu haram. Itu sangatlah picik jikalau yang seharusnya yang ditetapkan menjadi haram adalah para pengguna yang tak bertanggung jawab, bukan facebooknya. Yang paling membingungkan adalah sms dan alat komunikasi sejenis untuk mengetahui karakter lawan jenis yang kita cintai juga dinyatakan haram…!!!!!. Dan menurut mereka yang tidak haram adalah, langsung to the point menyatakan perasaan tanpa ada pendalaman karakter terlebih dahulu. Apakah mungkin kalau kita menikah nanti bisa bahagia tanpa mengenali bagaimana karakter si calon tambatan hati sudah pas dan klik di hati kita? Saya cuma menyangka mereka menetapkan hal itu cuma sebagai kepopuleran semata dan tak bisa lebih fokus kepada masalah islam yang sesungguhnya. Dan menurut saya janganlah kamu – kamu selain islam janganlah melihat pemikiran orang – orang islam yang majemuk hanya dengan segelintir perkumpulan kyai seperti itu. Toh Majelis Ulama Indonesia masih “MENGHALALKAN” facebook untuk konsumsi rakyat islam di indonesia

ANTASARI AZHAR PEMBUNUH?


antashari-azhar-ketua-kpk-nasrudin-zulkarnaen-rani-juliani

Saat ini kita mendengar pemberitaan yang gencar sekali di media cetak maupun elektronik tentang pemberitaan ketua kpk atau yang lebih tepatnya mantan ketua kpk Antasari Azhar. Saya pribadi sebenarnya tidak mengetahui apakah sebenarnya posisi sebenarnya Antashari Azhar dalam kasus ini. Tetapi saya sendiri mendengar dari pemberitaan tersebut disebutkan bahwa Antashari Azhar telah menjadi tersangka atas kasus pembunuhan pimpinan perusahaan Putra Rajawali Banjaran dan terlibat kasus hubungan gelap antara Rani Juliani, dan alm Nasrudin Zulkarnaen. Sebenarnya setelah mengamati semua itu, ada beberapa hal yang terkesan ganjil. Diantaranya adalah hubungan baik yang selama ini terbina antara alm Nasrudin Zulkarnaen (korban) dan juga Rani Juliani. Mereka berdua(Rani juliani dan Nasrudin Zulkarnaen) memiliki riwayat hubungan baik dengan sang ketua KPK karena mereka sering bertemu untuk keperluan pelaporan kasus – kasus besar yang ada di lingkungan alm Nasrudin sendiri. Sedangkan Rani Juliani ada sesosok gadis yang menjadi Caddy di padang golf yang pada saat itu menemani Antasari Azhar saat bermain golf di tempat tersebut. Tetapi setelah pertemuan tersebut, ternyata di ketahui bahwa Rani sendiri pun ingin melaporkan adanya dugaan kasus korupsi kepada Antasari. Tetapi sesaat sebelum kematian Nasrudin Zulkarnaen, alm Nasrudin sendiri saat itu telah melaporkan suatu dugaan korupsi yang ada di tubuh suatu biro BUMN. Tetapi saat akan menindaklanjuti lebih jauh mengenai kasus tersebut, beliau kemudian dibunuh setelah bermain golf di tempat Antasari bermain golf. Tetapi tak disangka almarhum telah menitipkan suatu barang bukti kasus korupsi kepada Rani juliani yang tanpa diduga adalah istri siri dari almarhum. Itu adalah kasus versi pihak pengacara. Sedangkan dari pihak pelapor atau yang diopinikan publik, adalah adanya rasa cemburu yang diakibatkan oleh hubungan Rani Juliani dengan alm Nasrudin yang kemudian berujung pada terbunuhnya almarhum. Sedangkan bukti yang menguatkan adalah adanya sms dari Antasari yang bernada ancaman ke handphone istri kedua korban. Tetapi bukti tersebut jelas – jelas dibantah oleh istri Antasari Azhar yang menyatakan bahwa suaminya tak pernah melakukan hubungan dengan klien atau orang terdekatnya menggunakan sms yang panjang seperti yang telah disebutkan dalam bukti opini publik. Kalau menurut pendapat pribadi saya hendaknya kita serahkan kepada pihak kepolisian mengenai kelanjutan kasus ini, karena sangat tidak mungkin seorang bapak besar yang telah menjadi panutan bagi bangsa ini hanya terkait kasus sesederhana itu. Dan saya hanya mengira ini hanyalah upaya pembunuhan karakter Antasari di mata publik tetapi sebenarnya ada sebuah konspirasi besar untuk menjatuhkan Antasari dan lembaga yang dipimpinnya, KPK.

FLU BABI MEXICO, ANCAMAN

ATAU GUYONAN

flu-babi-primordialgrafis-blog

Baru baru ini dunia telah dihebohkan dengan suatu virus mematikan yang berasal dari Mexico, ya benar, Flu Babi namanya. Penyakit ini telah menyebar ke seluruh area Mexico, sebagian besar wilayah Amerika, Inggris dan Jerman. Persebaran virus ini cukup cepat karena metode penyebaran virus ini tergolong baru dan menyeramkan,yakni melalui manusia dengan manusia. Sampai saat ini jumlah orang tewas di Mexico akibat flu babi mencapai 100 orang lebihdan puluhan ribu orang positif terjangkit virus flu babi. Badan kesehatan dunia atau WHO dan pihak terkait telah mengeluarkan travel warning ke negara Mexico dan negara – negara Amerika pada khususnya. Hal ini dilakukan karena status yang telah diterapkan oleh WHO telah mencapai siaga 5 dan kemungkinan bisa terus bertambah hingga mencapai siaga 6 yang mana menjadi puncak pandemi. Hal ini berarti bahwa status virus tersebut sangat mudah menyebar melalui manusia ke manusia hanya dengan dibawa oleh udara atau bertatapan langsung dengan penderita.

Di indonesia sendiri telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan meskipun belum pernah ada laporan atas menyebarnya virus ini. Hal yang telah dilakukan pemerintah adalah dengan cara memasang kamera THERMOSCAN pada bandara – bandara kedatangan internasional serta menerapkan sistem proteksi “BODYCLEAN”, yang berlaku untuk para penumpang yang terdeteksi suhu tubuhnya melebihi 38 derajat Celcius, agar segera di bersihkan tubuhnya dari kuman – kuman yang menempel selama dia berjalan – jalan dari luar negeri.

Sampai saat ini vaksin untuk menangani virus ini belum tersedia, namun sebagai tindakan pengamanan, pihak pemerintah Indonesia masih menggunakan vaksin untuk flu burung. Pemerintah mengatakan bahwa virus ini memang lebih cepat penyebarannya tetapi tidak lebih ganas daripada flu burung yang pernah menyerang Indonesia beberapa waktu silam.

Sebagai antisipasi, berikut ciri – ciri orang terkena flu babi:

  1. Panas lebih dari 38 derajat celcius
  2. Flu tak kunjung sembuh
  3. Sakit tenggorokan
  4. Batuk disertai nyeri pada otot

Sebagai antisipasi pula, berikut cara pencegahan flu babi:

  1. Jangan berjabat tangan dengan penderita flu babi atau suspect flu babi
  2. Jangan memegang benda yang dicurigai terkena flu babi ataupun yang telah terkena flu babi
  3. Kenakan masker jika ingin bepergian ke area terinveksi virus flu babi
  4. Jangan pernah berciuman dengan penderita flu babi atau suspect flu babi
  5. Jika anda terpaksa berjabat tangan dengan suspect flu babi atau penderita flu babi, maka sebaiknya anda mencuci tangan anda dengan alkohol 70% sebagaimana yang diterapkan oleh BODYCLEAN lalu mencuci kembali tangan anda dengan air yang mengalir

Cara penanganan pasien flu babi atau suspect flu babi:

  1. Cukup hubungi RT/RW setempat untuk kemudian mereka berkoordinasi dengan pihak terkait untuk langsung membawa orang tersebut.
  2. Panggil dokter hewan untuk melakukan sterilisasi dan isolasi lokasi awal terjangkitnya orang tersebut oleh virus flu babi
  3. Upayakan untuk sosialisasi cara – cara baru penanganan penyakit ini kepada masyarakat sekitar anda dahulu, atau bahkan masyarakat luas.

Sekian berita dari saya, semoga bermanfaat.

SALAM BLOGGER


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: